Loading...

Komunitas TDA Gresik Hadir di Acara CFD Gresik

 TDA Gresik Sebagai Wadah Untuk Scale Up Bisnis Komunitas TDA Gresik ikut serta dalam kegiatan CFD Gresik bersama komunitas UKM dan wirausaha Gresik.



(Gresik) Setiap Minggu pagi, CFD di Gresik biasa digelar Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik. Tepatnya, di depan Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Di jalan tersebut arus lalu lintas ditutup sejak pukul 06.00WIB  hingga 09.30 WIB. Sepanjang waktu itu, pengendara roda empat maupun roda dua dilarang melintas. Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dsibudparpora) Gresik, Siswadi Aprilianto menuturkan, kegiatan CFD yang diselenggarakan tiap Minggu pagi tidak ada perubahan. Kegiatan tersebut merupakan ajang kreativitas masyarakat yang dikemas di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.


KEGIATAN EKONOMI MASYARAKAT DI BAZAR CFD 

Disepanjang  Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik,juga dimeriahkan dengan kegiatan Bazar yang diikuti dari beberapa komunitas UKM di Gresik, salah satunya adalah Komunitas Tangan Diatas (TDA), bazar ini dikoordinasi dengan rapi , sehingga bisa berjalan tertib. Puluhan produk-produk dari dijajakan dimeja stand sesuai dengan pembagian nomor stand. Menurut panitia "kami melakukan sistem rolling tempat stand bagi yang sudah mendaftar sebelumnya di acara CFD, sehingga bisa berjalan tertip".
Salah satu pengunjung CFD di Stand Bazar TDA


Dalam acara tersebut hadir Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi bersama anggota, beliau mendukung kegiatan CFD. Tampak bersapa dengan ramah pengunjung maupun peserta Bazar. 

Pada kesempatan yang sama panitia juga menyediakan acara game ringan/lomba dalam rangka memeriahkan acara HUT RI. Acara cukup membuat peserta antusias untuk mengikuti jalannya acara.

TDA Gresik 

TDA Gresik Sebagai Wadah Untuk Scale Up Bisnis

Sambutan ketua TDA Gresik Pak Indra di acara CFD Gresik
TDA Gresik merupkan komunitas baru di Gresik, pada 18 Desember 2016 TDA Gresik baru diresmikan. TDA Gresik merupakan bagian dari komunitas Tangandiatas, TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, terdiri dari 61 Daerah, dan 15 wilayah, serta tersebar di 5 Negara, Indonesia, Hongkong,Mesir,Singapura dan Australia, Keberadaan Komunitas TDA sudah lebih dari 10 Tahun ini membuktikan bahwa komunitas ini terus konsisten dalam membentuk Entrepreneur dan Wirausaha yang tangguh dan selalu siap untuk menghadapi perubahan. Dalam sambutannya pak Firdaus Indra Jaya , saat acara CFD menyampaikan bahwa "TDA Gresik merupakan tempat belajar berwirausaha dan tempat untuk meningkatkan usaha (bisnis) scale up, melalui program 8 WS (workshop series) Serta KMB (kelompok mentoring bisnis, dengan adanya program tersebut, kami berharap UKM Gresik terus tumbuh dan menciptakan entreprenur/wirausaha khususnya di Kabupaten Gresik" jelas pak Indra yang menjadi Ketua TDA Gresik 1.0 saat ini. (red.markom)